Viewers

Rabu, 20 Maret 2013

Ingin Rambut Berkilau Sepanjang Hari? Coba Tips Berikut!




Warna rambut yang cenderung kusam dan tidak sehat pasti akan merubah mood anda menjadi kurang baik. Dengan aktivitas padat di luar rumah, paparan sinar matahari cukup menambah intensitas kekusaman rambut kepala. Apalagi bagi anda yang sering gonta-ganti mode rambut. Resiko kerusakan akan lebih banyak anda terima sehingga cahaya indah dari lapisan rambut akan berkurang. Lalu, bagaimana cara membuat rambut berkilau sepanjang hari? Anda dapat melakukannya dengan cara efektif dan murah. Berikut beberapa tips yang dapat anda ikuti.


Konsumsi Biji-Bijian

Anda harus rajin mengkonsumsi makanan sejenis biji-bijian seperti gandum dan almond. Kandungan nutrisi di dalam makanan-makanan tersebut akan menambah kekuatan pada tulang dan rambut. Biji-bijian yang paling mudah ditemui adalah kacang hijau. Konsumsi kacang hijau setiap hari akan menambah stamina dan kilauan pada setiap helai batang rambut.



Kondisioner Lidah Buaya
Bahan-bahan alami seperti lidah buaya memiliki manfaat yang sangat banyak untuk rambut. Lidah buaya dapat menjadi kondisioner alami yang melembutkan dan memudahkannya untuk disisir. Oleskan cairan lidah buaya pada kulit kepala dan batang rambut. Diamkan. Kemudian cuci rambut dengan shampo. Pemakaian rutin akan menghindarkan ketombe, menyuburkan rambut, menguatkan rambut, dan menambah kilau pada rambut.


Madu

Madu adalah jenis bahan alami yang kaya manfaat. Madu dapat digunakan oleh tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki. Manfaatkan madu adalah untuk membuat rambut anda bercahaya sepanjang hari. Caranya, gunakan madu sebagai masker rambut. Gunakan steamer agar khasiat madu meresap di setiap helainya. Lalu cuci rambut hingga bersih. Hasilnya tidak kalah dengan masker berkelas yang harganya menguras kantong.


Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang tinggi juga dapat membuat rambut anda berkilauan sepanjang hari. Selain itu jeruk nipis juga mampu membasmi ketombe pada kulit kepala. Gunakan perasan jeruk nipis sebelum keramas. Anda akan mendapatkan sensasi menyegarkan yang belum pernah anda rasakan sebelumnya.


Daun Mint

Bubuk daun mint selain menyegarkan juga dapat menambah kilauan pada batang rambut. Rasa segar dari bubuk mint akan menambah rasa percaya diri ketika anda berktivitas. Daun mint juga mampu melawan ketombe yang dapat menimbulkan kekusaman rambut.



Teh Hijau

Khasiat teh hijau sebagai antioksidan tidak dapat diragukan lagi. Anda dapat mengaplikasikannya ke rambut untuk menambah intensitas kilau. Cukup seduh bubuk teh hijau dengan air hangat. Jangan sampai encer. Perbandingan bubuk teh dan air adalah 3:1. Balurkan mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Kemudian cuci rambut hingga bersih.



Serum Bawang Merah

Cairan bawang merah sangat bermanfaat untuk mencegah kerontokan dan penuaan rambut. Anda dapat membelinya di toko-toko atau membuat perasan air bawang merah sendiri. Oleskan ke kulit kepala, dan rasakan perbedaannya dengan pemakaian rutin selama dua minggu.



1 komentar:

  1. artikelnya sangat bagus dan inspiratif.
    semoga postingan yang lain juga bagus dan menarik untuk disimak gan.
    ane ijin buat nyimak dan nitip link ya gan..


    http://rentalmobilalamsyah.blogspot.com/
    http://alamsyahgroup.wordpress.com/
    http://jilbabkuu.wordpress.com/
    http://rentalmobilbanyuwangialamsyah.wordpress.com/

    sukses terus untuk blognya dan semoga bisa menjadi manfaat buat rekan - rekan yang suka googling dan cari tambahan informasi ya gan.

    ---------->>>> salam .....

    BalasHapus

Pembaca yang baik adalah pembaca yang selalu meninggalkan jejaknya.